Jumat, 12 Juni 2015

Restoran Unik Di Atas Gunung Berapi Aktif

Gunung berapi yang aktif tentu cukup berbahaya karena adanya aktifitas vulkanik di sana. Tetapi berbeda dengan gunung berapi yang ada di Spanyol ini. Di sana terdapat restoran El Diablo yang lokasinya tepat di atas kawasan gunung berapi.


Restoran ini berlokasi di Timanfaya National Park Lanzarote, pulau Lanzarote  - Spanyol di barat laut Maroko. El Diablo adalah restoran unik yang  ,karena para kokinya memiliki akses ke sebuah gunung berapi milik mereka sendiri. 


Gunung api ini bentuknya menyerupai sebuah lubang di tanah, dengan panas gunung berapi membara dari dalam bumi.

 
Pada awalnya, pengunjung gunung berapi ini disuguhi sepiring sardin dan minuman anggur. Seiring dengan semakin banyaknya pengunjung, pada tahun 1970, Cesar Manrique memutuskan untuk membuat sebuah restoran di daerah tersebut.
  

Dengan bantuan arsitek Eduardo Caceres dan Jesus Soto, panggangan raksasa dibangun di tanah yang menggunakan sumber panas di bawah permukaan bumi. Mereka meletakkan sembilan lapisan batuan basal sebagai landasan di bagian struktur.


Tentu bisa dibayangkan bagaimana susahnya saat pembangunannya karena karena sejauh 6 meter dibagian bawah restoran terdapat lava panas dengan suhu mencapai 400 derajat Celcius.


Walau dianggap sangat berresiko , tetapi menurut pihak pengelola restoran unik ini, gunung tersebut relatif aman karena letusan terakhirnya terjadi di tahun 1824 dan hingga kini kondisinya aman dan tenang.

 

Tur ke restoran ini ada setiap Selasa mulai pukul 06.00 hingga 09.30. Dengan membayar uang  50 Euro , wisatawan dapat menikmati panorama alam , menikmati hidangan pembuka, menu utama dan penutup serta transportasi dari hotel ke lokasi dan sebaliknya .









Tidak ada komentar:

Posting Komentar