Rabu, 03 Juni 2015

Pasar Benda Sihir Yang Seram Di Mercado De Sonora


Menjumpai benda-benda aneh di tempat-tempat yang bernuansa mistis dan seram tentu adalah hal yang biasa. Tetapi menjadi tidak biasa ketika menjumpai benda-benda itu di dalam pasar dan dijual secara bebas.


Begitulah keunikan yang ada di pasar  Mercado De Sonora. Di sana terdapat aneka benda yang seram dan bernuansa mistis seperti tengkorak, voodoo, tulang belulang, dan semua peralatan sihir dengan berbagai bentuk dan ukuran.



Dukun sihir dan peramal juga banyak yang membuka lapak di sana.Menariknya , mereka yang ada di pusat perbelanjaan aneh ini rata-rata merupakan penyihir asli yang biasa disebut dengan istilah Bruja. Bruja merupakan kata dari Spanyol yang berarti penyihir. 


Bila di Spanyol dan Eropa keturunan Amerika Serikat penyihir dianggap sebagai fiksi, sebaliknya, brujos dari Amerika Tengah atau bagian utara Amerika Selatan adalah seseorang yang sangat dihormati.



Pasar yang dikenal dengan nama Pasar Sihir itu berada di Avenida Fray Servando Teresa,Mexico. Pasar tradisional ini sudah ada sejak tahun 1950. Meskipun, tampak seram dan menakutkan, tetapi  pasar ini tetap mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung. 


Selain benda-benda sihir, pengunjung dapat membeli tanaman obat, dupa, lilin-lilin berbentuk aneh, patung-patung iblis pencabut nyawa, dan boneka voodoo sebagai kenang – kenangan. Ada juga yang mencoba ramalan dari  peramal yang banyak membuka praktek di sana. Selain itu, banyak juga yang berusaha menyembuhkan penyakitnya melalui pengobatan secara magis.


Pasar yang unik ini buka setiap hari. Untuk menuju ke pasar ini, Anda dapat menggunakan taksi dari Mexico City International Airport dengan perjalanan selama kurang lebih 20 menit 













Tidak ada komentar:

Posting Komentar