Minggu, 06 September 2015

Patung-patung Raksasa di Kuil Abu Simbel


Dari kejauhan, di bagian depan tebing batu itu tampak beberapa patung raksasa yang seolah menjaga pintu masuk menuju ke dalam tebing. Patung-patung yang dipahat langsung di tebing itu ada yang dalam posisi duduk atau berdiri .



Pintu masuk di tebing berwarna coklat muda itu berupa lubang yang berbentuk kotak.Melangkahkan kaki memasuki ke dalam tebing, ternyata juga terdapat banyak patung raksasa baik dalam posisi duduk atau berdiri.



Begitulah keunikan dan keindahan yang menakjubkan dari situs bersejarah Kuil Abu Simbel di Mesir.Abu Simbel adalah dua kuil batu besar di Abu Simbel di Nubia, Mesir selatan. Mereka  terletak di tepi barat Danau Nasser, yang berjarak sekitar 230 km sebelah barat daya dari Aswan atau sekitar 300 km melalui jalan darat. 



Kompleks ini merupakan kuil Ramses II dan merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO yang dikenal sebagai Monumen Nubia.  Situs yang sudah menjadi  Museum terbuka Nubia dan Aswan menyatukan sifat budaya yang terkait erat dengan terungkapnya urutan panjang sejarah Firaun Mesir



Abu Simbel adalah kuil yang dibangun oleh Ramses II di Nubia kuno.Ia memilih untuk membangun kuil yang didedikasikan untuk dirinya di dua gua yang ditahbiskan untuk kultus dewa-dewa lokal. 



Berdaulat dengan cara ini menegaskan kembali fakta bahwa Nubia milik Kekaisaran Mesir. Kuil besar ini memiliki empat patung kolosal yang diukir di batu.



Interior dibagi menjadi ruang yang didukung oleh pilar dan dihiasi dengan relief yang menggambarkan dewi-dewi, ruang depan dengan sisi kamar, dan tempat yang suci  berisi patung dewi dalam bentuk sapi. Dinding interior yang dihiasi dengan relief megah menampilkan presentasi dan prosesi meriah menghormati Firaun dan istrinya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar