Kamis, 19 Maret 2015

Kastil Indah Neuschwanstein Peninggalan Raja Ludwig II

Kastil adalah bangunan kuno yang bentuknya seperti istana sebuah kerajaan pada masa lampau. Bangunan ini umumnya memiliki bentuk yang sangat tinggi dan besar dengan ornamen-ornamen yang indah dan detail.


Ada banyak bangunan kastil yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Salah satunya adalah Kastil Neuschwanstein yang berada  di  balik ceruk pegunungan Alpen , Bavaria - Jerman. 


Kastil ini memiliki keindahan yang berbeda dan mempesona pada setiap musim. Keindahannya semakin lengkap dengan letaknya yang berada di pegunungan.



Kastil ini adalah bangunan peninggalan Raja Ludwig II, penguasa di Jerman pada masa lampau yang dibangun sebagai bentuk penghormatan kepada komposer besar Richard Wagner. Sayang, sang Raja tidak sempat melihat keagungan kastil ini karena dia meninggal dunia secara misterius.

 
Selain keindahan arstitektur dan detail bangunannya pada bagian luar, kastil ini juga tampak indah karena memiliki beberapa menara yang tinggi dan kokoh. Sedangkan pada bagian dalamnya kastil ini juga memiliki ruangan-ruangan dengan dekorasi dan ornamen yang indah.


Umumnya ruangan dan ornamen itu bergaya Renaissance dengan nuansa warna keemasan. Di sana terdapat aneka lukisan , patung , tempat lilin dan sebagainya yang mewah, elegan dan bercita rasa seni yang tinggi.


Kastil  Neuschwanstein terdiri dari beberapa bangunan dan ruangan seperti pos jaga, rumah kesatria, Kamar Ludwig II, ruangan untuk penyanyi dan gua. Yang menarik, sebagian besar kamarnya berhiaskan lukisan bagian yang berbeda dari kisah dalam Opera hard Wagner.



Sayang hanya 14 kamar yang hiasan ruangannya sudah selesai. Sedangkan hiasan untuk kamar-kamar lainya belum selesai dilakukan karena Raja Ludwig II telah meninggal dunia.
Di ruangan tahta ada kursi Raja Ludwig yang berhias permata dan cermin. Ada juga lukisan 12 Rasul dengan Kristus dan lukisan Jesus. 


Walaupun dibangun pada abad pertengahan, tetapi struktur bangunan kastil ini telah menggunakan tekhnologi mesin uap, listrik, ventilasi modern, pipa pemanas dan pipa modern di semua lantai bangunan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar