Minggu, 12 Juli 2015

Jalur Jejak Kematian Yang Menegangkan di Gunung Huashan

Ada banyak destinasi wisata yang esktrem dan menegangkan di dunia. Salah satunya adalah lokasi yang dikenal dengan nama Jejak Kematian ( Death Trail ) yang berada di tebing Gunung Huangshan, Kota Huayin Provinsi Shaanxi, China.



Berada di sana, wisatawan akan diajak menyusuri jalan yang terbuat dari kayu selebar 30 cm yang menempel di tepian tebing dengan jurang yang dalam di bawahnya.Untuk melewati jalur yang berada ribuan meter di atas ketinggian ribuan meter dari permukaan laut itu harus dengan berjalan dan berpegangan dengan rantai di dinding gunung . 


Pengaman yang mengikat tubuh pengunjung ada di bagian lainnya sehingga aman dan tidak menyebabkan mereka terjatuh ke jurang. 


Selain jalur yang ada papan kayunya, wisatawan juga akan melewati jalur yang tanpa ada papan kayunya sama sekali. Sehingga mereka benar-benar berjalan di dinding gunung. Tentu bisa dibayangkan bagaimana seru , esktrem dan menegangkannya ketika melewati jalur-jalur itu.



Di Gunung Huashan juga terdapat sebuah kuil kuno dan bersejarah yang bernama Kuil Taois. Karena dianggap sebagai gunung yang suci , para biarawan dan biarawati rela menempuh jalur maut itu untuk mengunjungi Kuil Taois.

Untuk mengenang perjuangan biarawan dan biarawati menuju ke kuil Taois , Gunung Huashan dan berbagai kisah sejarahnya itulah yang mendasari dibuatnya wisata ekstrem itu.



Walau sangat menegangkan, wisata Jejak Kematian ini menarik perhatian banyak wisatawan untuk mengunjunginya. Tentu bagi mereka yang phobia ketinggian atau punya penyakit jantung sangat dilarang untuk ke sana.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar