Senin, 16 Maret 2015

Berenang Yang Mengesankan di To Sua Ocean Trench


Laut itu tampak sangat indah sekali. Airnya jernih sekali dengan airnya yang berwarna biru langit yang cerah. Pada saat yang lainnya warna airnya menjadi hijau zamrud atau hijau tosca.
 


Berpadu dengan batu tebing besar dan hijaunya tanaman di sekitarnya menjadikan pesona keindahannya semakin sempurna.




Belum lagi dengan lokasinya yang berada dalam area sebuah lubang besar laksana gua menjadikan laut ini juga unik. Tak heran jika ada banyak wisatawan yang berkunjung ke sana untuk berenang dan menikmati keindahannya.


Destinasi wisata ini bernama To Sua Ocean Trench yang berada di  Lotofaga - Samoa. Karena berada di dalam lubang tebing, untuk menuju ke airnya dengan menggunakan tangga setinggi 30 meter.Di sekitarnya tampak rongga-rongga gua yang cukup besar.



Tak hanya itu, di sekitar To Sua Ocean Trench juga terdapat pantai dengan taman dengan aneka jenis tanaman dan pasir putih yang indah dan bersih. Keindahan alam yang terjaga dengan budaya warga setempat menjadi daya tarik utama wisata ini.



Waktu yang tepat untuk berkunjung ke To Sua Ocean Trench adalah pada bulan Mei hingga November. Saat itu merupakan musim kemarau dengan iklim yang tepat dan banyak diadakan festival di sana.


 

Untuk menuju ke sana bisa dengan menggunakan penerbangan pesawat dari New Zealand ke Apia, ibukota Samoa. 


Perjalanan bisa dilanjutkan dengan menyewa mobil dan mengendarainya melintasi jalan utama dari Pulau Upolu hingga menjumpai petunjuk arah menuju ke Lotofaga.



Tiket masuk wisata ini $ 15 dengan layanan yang aman dan nyaman bagi pengunjung. Satu hal yang perlu dingat adalah berhati-hati saat menaiki atau menuruni tangga di sana karena licin akibat basah terkena air.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar