Sabtu, 14 Maret 2015

Gua Marble Cathedral Yang Indah di Tengah Danau

Marble Cathedral , begitulah nama gua yang unik ini. Sesuai dengan namanya, gua yang satu ini memiliki dinding, atap, lorong dan relung yang sepintas bentuknya mirip dengan bangunan dan ornamen-ornamen yang biasa terdapat di bangunan katedral.


Ada juga semacam guratan dan lekukan yang memanjang pada permukaan batunya.


Tak hanya itu  gua ini juga berada di tengah danau yang luas dan berair jernih dengan nuansa warna biru lautnya. 


Gua itu juga berada di bawah batu karang yang sangat besar dengan rongga-rongga di bagian bawahnya.


Selain Marble Cathedral, ada juga bagian gua yang diberi nama Marble Caves dan Marble Caple.Gua-gua itu terbentuk dari gelombang laut yang menggerus batu karang besar itu pada 6200 tahun yang lalu.



Danau dan gua ini berada di daeah Patagonia - Chili yang  berbatasan dengan negara Argentina. Danau ini mempunyai luas 1.850 km2 dengan luas 970 km2 ( General Carrera Lake ) berada di daerah Chili dan 880 km2 ( Lake Buenos Aires ) di daerah Argentina. Air danau berasal dari glacial yang mengalir dari Pegunungan Andes yang menuju ke arah barat dengan melalui Sungai Baker.



Karena keindahan dan keunikannya itu, gua dan danau ini menjadi destinasi wisata yang terkenal dan banyak didatangi oleh wisatawan. Berbagai agen travel dan wisata memasukkannya dalam daftar tujuan wisata utamanya.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar