Jumat, 17 April 2015

Jembatan Kematian Dari Kaca Yang Menegangkan


Jembatan Kematian , begitulah nama jembatan yang unik itu. Entah kenapa dan sejak kapan nama itu  digunakaan sebagai nama jembatan. Tetapi yang jelas, berada di jembatan itu seolah membawa sensasi kematian bagi orang yang melintasinya dekat dengan kematian. 


Betapa tidak, Jembatan Kematian itu berada di tebing batu yang tinggi dan terjal. Yang lebih menegangkan, lantai jembatan juga menggunakan bahan kaca yang transparan sehingga terlihat panorama di bagian bawahnya. 


Tentu bisa dibayangkan betapa menegangkan dan mendebarkannya saat melintasi jembatan kaca yang tinggi itu dengan panorama jurang di bagian bawahnya. Belum lagi dengan tebalnya kabut yang datang sewaktu-waktu dan kencangnya hembusan angin.


Jembatan Kematian ini berada di Taman Nasional Zhangjiajie .China. Jembatan sepanjang 60 meter ini terbuat dari material baja untuk kerangka, lantainya menggunakan kaca setebal 2,5 inchi dan berada di ketinggian 1.430 meter yang memiliki lebar hanya sekitar 2 meter.



Jembatan yang menggunakan kaca-kaca setebal 2,5 inchi ini menawarkan kengerian yang luar biasa. Dengan permukaan jalan jembatan yang terbuat dari kaca, wisatawan bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian, tepat di bawah kaki. 


Yang menarik, para wisatawan yang mau melintasi jembatan itu diwajibkan mengenakan penutup kain untuk alas sepatunya. Aturan ini dilakukan agar kaca mudah dibersihkan dan tidak menggores lapisan kaca. 


Ada banyak ekspresi yang ditunjukkan oleh wisatawan saat melintasi Jembatan Kematian. Ada yang tidak merasa takut , tetapi banyak juga yang merasa ngeri dan bahkan lemas dan gemetaran saat melangkahkan kakinya di jembatan itu.


Untunglah di sana ada petugas khusus yang terlatih dan siaga untuk membantu wisatawan yang merasa takut dan lemas saat melintasi jembatan. Sungguh sebuah pengalaman menakjubkan sekaligus menegangkan bagi mereka yang berani beruji nyali pada ketinggian .
  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar