Minggu, 15 Maret 2015

Indahnya Nuansa Negeri Dongeng Di Wisteria Tunnel

Terowongan Wisteria ( Wisteria Tunnel ) , begitulah nama terowongan yang satu ini. Terowongan ini sangat unik dan berbeda karena tidak menyiratkan suasana yang kaku dan seram seperti terowongan pada umumnya.



Justru sebaliknya, Terowongan Wisteria memberikan suasana dan nuansa yang hangat dan romantis. Serasa berada di negeri dongeng saat berada di sana dan melangkahkan kaki menyusuri terowongannya.


Hal ini karena terowongan ini beratapkan jutaan kuntum bunga beraneka warna.Sesuai dengan namanya, Terowongan Wisteria adalah nama ornamen di taman yang dibentuk menyerupai terowongan dengan menggunakan tanaman Wisteria sebagai pelindung dan peneduhnya. 


Tanaman jenis ini memiliki bunga yang sangat banyak dan menjuntai. Dalam satu tangkai ada puluhan bahkan ratusan kuntum bunga.



Terowongan Wisteria ini berlokasi di Kawachi Fuji Garden Kityakushu - Jepang, sekitar 6 jam perjalanan dari Tokyo. Di sana terdapat 150 jenis tanaman Wisteria dari 20 species yang berbeda.



Destinasi wisata ini sangat terkenal di Jepang. Waktu terbaik untuk datang ke sana adalah pertengahan April hingga pertengahan Mei karena merupakan puncak bermekarannya bunga-bunga wisteria.



Yang menarik, Wisteria dalam bahasa Jepang dikenal dengan nama Fuji. Ada beberapa warna bunga ini yaitu putih, kuning, pink, ungu, violet dan biru. 


Tentu bisa dibayangkan bagaimana rasanya berjalan di bawah bunga-bunga Wisteria yang ditata secara apik dan aneka warna itu.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar