Jumat, 03 Juli 2015

Nuansa Serba Warna Pink Di Masjid Dumaikon

Ada banyak masjid di dunia dengan berbagai kisah dan gaya arsitektur bangunannya. Salah satunya adalah Masjid Dimaukom. Masjid ini lebih terkenal dengan nama Masjid Pink karena sesuai dengan namanya, semua bagian bangunan di masjid semuanya berwarna pink.


Mulai dari pagar, menara, kubah, dan interior di dalamnya semuanya berwarna pink.Bahkan banyak jamaah masjid ini yang juga mengenakan pakaian warna pink untuk beribadah di sana.Tentu hal itu sangat unik, langka dan menarik . 


Kalaupun ada warna lain berupa emas dan perak di berbagai ornamennya terasa tenggelam oleh semaraknya warna pink.   




Masjid Dimaukom ini berada di  Datu Saudi Ampatuan (DSA) , yang merupakan kota kecil di provinsi Maguindanao, Filipina. 


Konon, pink adalah warna favorit dari istri sang pemilik masjid ini, karena mereka percaya bahwa pink adalah simbol kedamaian dan keharmonisan.


Masjid ini pembangunannya dilakukan pada tahun 2013 dan dibiayai oleh walikota setempat bernama  Samsodin Dimaukom yang namanya diabadikan menjadi nama masjid ini. Sedangkan pembangunannya dibantu oleh banyak sukarelawan yang beragama Kristen.


Mereka berharap dengan adanya masjid pink ini bisa memberi kedamaian dan keharmonisan di daerah sana. 


Pada hari raya Lebaran, masjid ini ramai oleh Jamaah . Mereka bahkan sampai sholat di luar bangunan masjid karena begitu banyaknya jamaah.







 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar