Jumat, 10 Juli 2015

Menguji Nyali Di Tebing Batu Kjeragbolten


Batu di tebing itu sangat unik sekali. Terapit diantara dua tebing lainnya dengan tanpa batu penahan satu pun di bagian bawahnya. Walau tampak miris dan menegangkan, ternyata ada banyak wisatawan yang berkunjung ke sana untuk berfoto ria dan menguji nyali mereka di daerah ketinggian. 

 

Tebing itu bernama Kjeragbolten dan berada di Desa Lysefjord di bagian Selatan Norwegia dan berada di ketinggian 1000 meter lebih. 


Untuk menuju ke sana harus dengan benar-benar waspada dan hati-hati karena jurang menganga yang sangat dalam ada di sekitarnya dan sungai yang mengalir deras di bawahnya.


Untuk menuju ke sana butuh waktu perjalanan sekitar lima jam dengan hiking dari Oygardstol. Selain hiking, wisatawan juga perlu mendaki tebing sekitar 570 meter di jalur yang ada di Lysefjord. 


Walau tampak sangat berbahaya walau hanya untuk berfoto bagi pengunjung biasa, ternyata ada beberapa orang yang datang ke Kjeragbolten untuk menguji nyali dengan melakukan atraksi-atraksi yang mendebarkan.


Mereka ada yang beratraksi di batu terjepit itu dengan motor trailnya, dengan mengunakan  tongkat, tangga dan kursi. 


Tentu bisa dibayangkan betapa berbahaya dan menegangkannya aksi mereka.Seolah tak mau kalah, ada juga kambing yang menyempatkan diri berpose di batu Kjeragbolten.



Walau tampak menarik, bagi penderita phobia ketinggian jangan sampai pergi ke sana karena ancaman maut mengintai Anda.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar