Sabtu, 21 Maret 2015

Gua Superman Yang Menakjubkan di Meksiko

Gua Superman, begitulah nama yang mungkin bisa diberikan pada gua yang satu ini. Nama itu karena di dalam gua terdapat batu-batu semacam kristal yang besar dan panjang seperti yang terdapat dalam film Superman.



Gua bernama Cueva de los Cristales yang berada di daerah Naica - Chihuahua , Meksiko itu sangat unik. 


Berbeda dengan keadaan dalam gua yang biasanya terdapat bebatuan stalaktit dan stalakmit, di gua ini yang adalah batu-batu kristal dalam berbagai bentuk dan ukuran yang warna dan bentuknya seperti balok es .



Gua ini memiliki kedalaman sekitar 300 meter di bawah permukaan tanah dan ditemukan pada tahun 2000 oleh para penambang timah ketika mereka menggali terowongan baru untuk Industrias Penoles, sebuah perusahaan pertambangan lokal.


Untuk bisa memasuki gua ini tentu harus seizin perusahaan pertambangan itu karena daerahnya yang masih belum dikelola oleh pemerintah. 
 


Tetapi saat masuk itu  harus dengan dilengkapi perlengkapan seperti kacamata, tabung oksigen dan jaket anti panas.


Jika tanpa perlengkapan itu hanya bisa bertahan maksimal 10 menit saja dan sangat berbahaya jika tetap diteruskan perjalanan dan penelusurannya.


Di dalam gua terdapat rongga yang bentuknya seperti tapal kuda dengan lantai yang tertutup dengan sempurna oleh kristal blok dan begitu pula dengan keadaan di sekitarnya.
Suhu di dalamnya sangat panas mencapai 58 derajat dengan kelembaban antara 90-100 persen.


Untuk menuju ke Cueva de los Cristales ini bisa ditempuh dengan menggunakan mobil rental dari pusat kota Chihuahua dengan melalui rute 52 D yang melalui La Cruz Manicipality.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar