Selasa, 14 Juli 2015

Serunya Menikmati Sensasi Ketinggian Di CN Tower

Beberapa orang tampak berdiri di tepi gedung yang sangat tinggi. Di sekitarnya tampak panorama hamparan gedung-gedung pencakar langit lainnya.Dengan tubuh yang diikat agar aman dan tidak terjatuh, mereka diajak menikmati sensasi di ketinggian dalam berbagai pose dan ekspresi. 



Begitulah salah satu pesona wisata yang ditawarkan di CN Tower yang berada di 301 Front St West, Toronto, Ontario, Canada. CN Tower adalah menara komunikasi dan observasi setinggi 553,33 meter. 

Pada tahun 1995, CN Tower menjadi salah satu dari “Seven Wonders of the Modern World” dari America Society of Civil Engineers.


Sejak dibuka untuk umum, banyak wisatawan lokal dan internasional yang datang ke Toronto untuk melihat kemegahan CN Tower. Disamping sebagai menara komunikasi, tower ini juga menyediakan hiburan kelas atas dengan berbagai atraksi menarik, pameran dan restoran.


Dalam gedung pencakar langit Kanada ini juga terdapat lift super cepat. Bayangkan saja, untuk mencapai LookOut Level pada ketinggian 346 meter, waktu yang dibutuhkan hanya 58 detik, wow


Ada pula uji nyali dengan berdiri di lantai kaca CN Tower. Di sini pengunjung akan diajak berdiri di atas kaca bening yang diletakkan pada ketinggian 341 meter dari atas tanah.

Selain itu ada SkyPod, ruang observasi yang  menawarkan pemandangan 360° dari Toronto, Lake Ontario dan daerah sekitarnya. Jarak pandang sejauh 160 kilometer, bahkan saat cuaca cerah, Anda dapat melihat Rochester New York dan air terjun Niagara.


Lalu ada juga ruangan Legends of Flight 3D. Di sini pengunjung akan merasakan pengalaman menjadi pilot. Berbagai jenis pesawat, mulai dari karya pioneer Wright bersaudara hingga jet tempur canggih yang digunakan pada masa kini. 


Saat berada di Legends of Flight 3D, wisatawan juga akan disuguhi film dokumenter saat pembangunan CN Tower yang melibatkan “Olga”, sebuah helikopter Sikorsky seberat 10 ton. Heli ini digunakan untuk menempatkan beberapa elemen bangunan CN Tower.

Transportasi publik yang dapat digunakan adalah subway jurusan Toronto turun di Union Station lalu berjalan ke Front Street 5 menit menuju CN Tower.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar