Sabtu, 04 Juli 2015

Nuansa Warna di Yellowstone Berubah Jadi Hijau

Sebuah kolam air panas yang indah di Taman Nasional Yellowstone dan berlokasi di Wyoming - Amerika Serikat telah berubah warna dari biru kristal menjadi hijau terang dengan rona kekuningan. Hal ini ditengarai sebagai akibat  dari tindakan wisatawan yang melempar koin di dalamnya selama bertahun-tahun.


Keajaiban alam yang juga disebut Morning Glory itu  telah berubah warna selain karena akumulasi koin, juga karena sampah dan puing-puing alami. Tetapi julukan itu kemudian berubah menjadi Fading Glory karena perubahan mencolok itu terjadi sejak tahun 1950.



Hampir tiga juta wisatawan datang berduyun-duyun ke taman nasional ini setiap tahunnya dan banyak dari mereka yang melempar koin dan batu ke mata air dengan berharap keberuntungan yang bertambah.

 
Tetapi vandalisme yang tidak disengaja itu telah menyebabkan Morning Glory ini menjadi korban karena menyumbat ventilasi dan memperlambat sirkulasi air. Akibatnya suhu air turun dan dikirim bakteri berwarna oranye menuju pusat kolam.


Wisata Yellowstone National Park ini juga sangat terkenal akan geyser . Geyser terkenal di dunia, Old Faithful Geyser, pun ada di sini. Selain itu di sini juga ada beberapa satwa liar seperti beruang grizzly, serigala, bison dan rusa.


Wisata ini  merupakan taman yang unik dengan keindahan alamnya yang mencakup area seluas 3468 km persegi (8983 km ²) dan terdiri dari danau, lembah, air terjun, sungai dan pegunungan.



Taman Nasional yang diresmikan pada tanggal 1 Maret 1872 oleh  Presiden Ulysses S. Grant ini pun menjadi salah satu taman yang terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979.
Taman Nasional  Yellowstone National Park merupakan taman yang unik dengan keindahan alamnya. Diresmikan pada tanggal 1 Maret 1872 oleh presiden  Presiden Ulysses S. Grant.

Taman Nasional ini pun menjadi salah satu taman yang terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979.
Taman Nasional Yellowstone National Park lebih tepat bertengger di negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho. Luas yang diduduki taman ini mencakup area seluas 3468 km persegi (8983 km ²) dan terdiri dari danau, lembah, air terjun, sungai dan pegunungan.
- See more at: http://www.griyawisata.com/internasional/america/artikel/megafauna-di-taman-nasional-yellowstone-national-park#sthash.teAFXI8z.dpuf





 



 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar