Senin, 25 Mei 2015

Serunya Berburu Souvenir di El Rastro Flea Market

Pasar tradisional selain sebagai tempat untuk berniaga, ternyata juga bisa menjadi destinasi wisata yang menarik dan dikunjungi oleh banyak wisatawan. 


Seperti halnya di pasar yang bernama El Rastro Flea Market. Pasar ini berada di Madrid - Spanyol, tepatnya di kawasan Ambassador's Neighborhood ( Barrio de Embajadores ).



Pasar ini buka sepanjang tahun pada hari Minggu dan hari libur dari jam 9 pagi hingga jam 3 sore dengan terdapat sekitar 3500 kios dengan aneka jenis barang dagangan. 

Mulai dari tekstil, pakaian, makanan, souvenir, keramik, bunga segar dan sebagainya. Yang menarik adalah souvenirnya karena ada beragam bentuk dan kaya warna.

 
Aneka alat musik tradisional khas Spanyol juga menarik untuk disimak dan dibeli.



  

Selain barang baru, di sana wisatawan juga bisa berburu barang-barang bekas yang langka dan menjadi buruan para kolektor. Tak kalah menariknya, ada juga pedagang yang menjual dagangan berupa burung dan jenis satwa lainnya.
  
Pasar El Rastro ini tertulis di buku rough guide in Spain yang disediakan di hotel-hotel dan tempat publik lainnya. 
 

Suasananya sepintas mirip dengan suasana di ruas jalan Malioboro - Yogyakarta atau pasar-pasar tumpah lainnya.


Berada di sana dengan banyaknya pengunjung, tentu membutuhkan sikap waspada dan hati-hati pada barang berharga bawaan Anda. 

 

Karena tak menutup kemungkinan, di sekitarnya ada banyak pencopet dan pengutil yang mengincar untuk menjarah barang berharga Anda.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar