Selasa, 05 Mei 2015

Dinginnya Hotel Yang Terbuat Dari Es


Hotel umumnya menawarkan kehangatan ruangan bagi tamunya . Tetapi berbeda dengan hotel yang satu ini karena justru memberikan sensasi rasa dingin yang luar biasa bagi tamu hotel. 


Hal ini karena hotel itu dibangun dengan menggunakan balok es. Karena itu semua perlengkapan dan ornamen yang ada di sana juga terbuat dari es.



Uniknya lagi, hotel es ini hanya ada pada musim dingin saja. Orang yang berminat menjadi tamu hotel dan menginap di sana harus memesan tempat terlebih dahulu jauh sebelum hotel ini dibangun pada musim dingin.



ICEHOTEL atau Hotel es yang unik ini ada di JukkasjÀrvi, sebuah desa kecil diSwedia Utara, yang berjarak  sekitar 1.287 km dari Stockholm. ICE HOTEL ini dibangun seluas 5500 m2 dan konstruksinya berasal dari 1000 ton es  yang dari sungai Torne .


Selain itu juga menggunakan 30.000 ton “snice”, yaitu campuran es dan salju untuk menguatkan konstruksinya.


 

Ada sekitar 100 orang yang terlibat dalam pembuatan konstruksi ICEHOTEL dan setengahnya adalah seniman  yang diundang untuk mendesain beberapa area hotel. Pengerjaan konstruksinya membutuhkan waktu 1 tahun .



Pada masa antara bulan Maret dan April, sebanyak 5000 ton es diambil dari sungai Torne  dan dibekukan selama musim panas dan musim semi. Sedangkan masa konstruksinya di bulan November dan Desember.



ICEHOTEL siap dibuka di bulan Desember sampai pertengahan April saja karena saat itu secara perlahan tapi pasti  semua es kembali mencair dan mengalir ke sungai Torne.



Yang menarik, bangunan hotel ini berbeda setiap tahunnya  Setelah membuat bangunan besar beserta kamar-kamarnya, para pekerja juga membuat furnitur dalam hotel seperti tempat tidur, meja, kursi dan lain-lainnya. 
 

Setiap kamar memiliki desain yang berbeda dan bernilai seni tinggi.Ada 16 gaya kamar dan tata pencahayaan yang berbeda di hotel ini. Para tamu pun bisa memilih yang mana.



Selain kamar dan aula, ada juga chapel yang berfungsi sebagai tempat pernikahan dan resepsi. Chapel ini dilengkapi dengan altar, panggung dan kursi-kursi yang juga terbuat dari es.



Konon, tarif kamar di hotel es ini ada yang merupakan tarif hotel termahal karena mencapai harga 140 ribu Pounds atau setara Rp 4,7 miliar per malam yang bisa didesain sendiri kamarnya yang serba es tersebut.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar