Kamis, 14 Mei 2015

Serunya Tersesat di Labirin Longleat Hedge Maze

Saat berada di taman atau tempat wisata, pengunjung tentu berharap bisa menikmati tempat itu dengan aman dan nyaman. Tetapi bila Anda berkunjung ke wisata ini, bisa jadi Anda akan merasa cemas dan tegang karena bisa tersesat. 


Hal ini karena ada banyak sekali jalan yang saling terhubung di sana.Tetapi bukan jalan biasa karena jalan itu berupa pola-pola tertentu dengan terbuat dari pagar tanaman hijau. Saat berada di sana terasa berjalan menyusuri lorong-lorong yang seakan tak berujung.


Wisata itu bernama Longleat Hedge Maze yang beradavdi Wiltshire, Inggris dan merupakan taman labirin terpanjang di dunia.  Taman labirin ini sudah ada sejak tahun 1975 yang merupakan bagian dari rumah tinggal Marquesses of Bath.

 

Total luas taman Longleat Hedge Maze 0,6 hektar dari keseluruhan kawasan ini yang mempunyai luas 3.237 hektar dan  memiliki jalan berliku sepanjang 2,7 meter. 



Tentu bisa dibayangkan bagaimana seru dan menegangkannya ketika menyusuri labirin itu karena kita tidak bisa tahu akan keluar ke arah mana dan begitu pula sebaliknya. Bisa jadi kita akan kembali ke lokasi yang semula.



Selain bisa menelusuri lorong-lorong labirin, wisatawan juga bisa melihat dan menikmati bentuk taman labirin ini dari gazebo dan beberapa jembatan yang cukup tinggi dan berada diatas taman labirin. Selain itu juga terdapat taman safari yang sudah ada  sejak tahun 1966 dan  dihuni oleh 500 hewan liar yang berkeliaran di sekitar taman. 


Selain itu di taman ini juga digunakan sebagai tempat untuk wisata edukasi  dan digelarnya banyak event menarik.


Tak kalah menariknya, karena tanaman sebagai pagar pembatasnya cukup tinggi, untuk memotong dan merapikan tanaman itu agar tetap sama ketinggian bentuk dan permukaannya, para petugas menggunakan sepatu khusus yang cukup tinggi sehingga bisa menyamai ketinggian pagar tanaman itu.Dengan menggunakan gunting taman, mereka tampak sigap memangkas tanaman-tanaman hijau itu. 



Oya, waktu terbaik untuk berkunjung ke taman ini adalah pada bulan Maret sampai November. Wisata ini dibuka mulai hari Senin hingga Minggu pukul 10.00-19.30 waktu setempat. Tetapi tiket masuk cukup mahal yakni 25,07 Euro untuk dewasa dan 17,05 Euro untuk anak-anak.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar